Wednesday, May 29, 2013

Ketika Manusia Kurang Bersyukur

elisabeth alfrida =====>  Merupakan hal yang manusiawi jika kita sebagai manusia pernah merasa bosan dengan keadaan atau situasi tententu. Rasa jenuh dilatarbelakangi oleh berbagai macam alasan. Biasanya orang yang merasa jenuh adalah orang yang mempunya rutinitas yang diulang-ulang setiap hari tetapi tidak bervariasi.

Seseorang yang dekat denngan saya pernah merasa jenuh dengan kegiatan kuliahnya. Pagi berangkat kuliah, pulang siang. Setelah itu makan, tidur nonton. Ketemu sore. Mandi. Ketemu malam. Makan, nonton, kalo ada tugas kerjakan tugas. Satu minggu pertama mungkin biasa saja tapi 2 minggu dan seterusnya ini akan sangat membosankan.

Menurut Ayah saya, ketika manusia kurang bersyukur, maka Ia akan merasa bosan dengan yang ada disekitarnya. Ketika manusia kurang bersyukur Ia menjadi mudah bosan dan kemudia merasa hidupnya sangat sulit. Padahal tu hanya perasaannya saja sebab ia tidak pernah melihat sekelilingnya.

Terlalu banyak hal didunia ini yang patut kita syukuri. Mentari dan udara pertama yang akan kita hirup esok adalah dua hal pertama yang wajjib kita syukuri saat membuka mata dipagi hari. Untuk Anda yang saat ini tengah menempuh pendidikan, syukurilah itu karena banyak teman-teman kita diluar sana yang tidak bisa memperolehnya karena berbagai macam alasan. Anda anak kost, jauh dari orang tua, yang biasanya hanya makan satu atau dua kali perhari (apalagi diakhir bulan), kita juga patut bersyukur karena tahukah anda, diluar sana banyak orang yang tidak bisa menikmati nikmatnya hasil alam karena keterbatasan fisik, mental, maupun finansial.

Bersyukurlah kepada Tuhan, ketika Anda terlahir dengan anggota tubuh yang lengkap walaupun tidak secantik dan sekeren pada pengisi layar televisi anda. Tahukan anda bayak saudara-saudara kita yang dilahirkan dengan berbagai keterbatasan, tetapi mereka tidak pernah mengeluh dan selalu survive melawan kerasanya kehidupan ini.




No comments: